Harga Software POS Toko semakin murah


Saat ini sedang terjadi fenomena semakin maraknya Program POS yang dijual dengan harga yang relatif lebih murah dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Hanya dengan ratusan ribu bahkan puluhan ribu rupiah konsumen atau pemilik bisnis bisa memiliki software ini. Mungkin sekarang sudah tidak alasan lagi bagi konsumen untuk mengatakan bahwa Software POS mahal dan mempertahankan sistem manual atau semi otomatis yakni sistem penjualan dengan mesin kasir (chasregister). Fenomena ini membuktikan bahwa semakin ketatnya persaingan dalam dunia bisnis penjualan software.

Di Yogyakarta persaingan bisnis ini bisa dibilang sangatlah luar biasa mengingat yogyakarta sebagai kota pelajar tentunya banyak para programmer yang di lahirkan dari kampus-kampus di kota ini. Peristiwa ini harus diwaspadai bagi para pebisnis dibidang ini untuk mengatur strategi pemasaran yang lebih kreatif sehingga tidak kalah saing dalam hal mendapatkan konsumen. Bahkan di tingkat nasional fenomena ini sangat berpengaruh terhadap kebijakan pemasaran perusahaan pengembang sistem sekelas Zahir. Kita tahu bahwa sebelum ini terjadi Zahir merupakan salah satu perusahaan yang berkomitmen pada harga yang relatif tinggi. Namun karena tidak mampu menahan laju pertumbuhan persaingan harga yang semakin ketat mau tidak mau harga mengikuti pasar.

Yang harus dikritisi oleh konsumen di sini adalah mamfaat dan kemampuan software itu sendiri jangan karena harga yang murah hal-hal yang fungsional tidak diperhatikan akibatnya hanya membuang uang bahkan waktu dan tenaga. Biasanya software yang baik memberikan garansi kepada konsumen dengan demikian konsumen tidak perlu khawatir akan kesuksesan sistem yang dijanjikan. Ada baiknya sebelum membeli konsumen meminta dulu demonya atau fitur-fitur yang di tawarkan.

Satu pemikiran pada “Harga Software POS Toko semakin murah

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s