Facebook bisa bicara


INILAH.COM, Jakarta- Dalam beberapa minggu ke depan jutaan user akan bisa mennikmati komunikasi suara dengan kualitas bagus di Facebook. Vivox berencana menawarkan nomor gratis yang dapat digunakan untuk menelepon.

Teknologi baru itu bukan ditawarkan langsung oleh Facebook, tetapi oleh Vivox. Perusahaan yang berbasis di Boston itu menyediakan layanan suara terintegrasi untuk dunia virtual, seperti di Second Life dan EVE Online yang sudah memiliki 15 juta user di seluruh dunia.

Layanan yang saat ini masih versi beta tertutup itu memungkinkan pengguna Facebook bercakap-cakap dengan siapa pun yang ada di daftar teman-teman.

Kedepan bahkan dapat mengikutsertakan user nonfacebook, seiring dengan penawaran Vivox untuk menawarkan nomor panggilan gratis secara konferensi.

Yang lebih penting lagi, menurut salah satu pendiri Vivox, Monty Sharma, perusahaan itu membuat teknologi untuk pihak ketiga. Hal itu berarti hampir semua aplikasi, dapat mempunyai komponen suara.

Untuk saat ini tidak diketahui berapa banyak user Facebook yang akan menggunakan teknologi Vivox, dan Facebook tidak terlibat dalam mempromosikan layanan baru itu.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s