Modal Usaha Untuk Sarjana


Ini adalah berita yang sangat  baik buat para sarjana, berita ini saya petik dari Komunitas TDA. Diberita itu disebutkan bahwa Kementerian Urusan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah siap menampung sarjana calon wirausahawan muda. Untuk mendapatkan modal, para sarjana dapat memanfaatkan ijazah sebagai agunan.

Demikian penuturan Menteri Urusan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Syarief Hasan, Jumat (12/2/2010) di Kantor Gubernur Jawa Timur, Surabaya. “Berapa pun jumlah sarjana kami akan menampung. Mereka tinggal menyampaikan proposal. Jika proposal itu visible dan layak secara bisnis, maka mereka langsung kami beri modal,” ucapnya.

Untuk wilayah Jatim, Kementerian Urusan Koperasi dan UKM siap menampung sekitar 1.000 sarjana tahun 2010 ini. Fasilitas kewirausahaan bagi mahasiswa sangat penting. Menurut Kepala Dinas Koperasi dan UKM Jatim Braman Setyo, saat ini di Jatim terdapat 57.000 sarjana yang masih menganggur.

Melihat berita ini tentunya sebagai saya sebagai pengembang software koperasi sangat gembira, karena dengan semakin banyaknya lapangan  perkerjaan yang tercipta berarti semakin banyak pula menyerap tenaga kerja salah satu tentunya bidang  yang geluti  sebagai “pengembang aplikasi bisnis“. Semoga dengan adanya bantuan tersebut koperasi indonesia semakin maju.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s