Meningkatkan Pengunjung Dengan Berkunjung


Ini adalah salah satu dari sekian banyak cara untuk meningkatkan banyak pengunjung ke blog anda, walaupun tips ini sederhana namun ini sangat ampuh untuk diterapkan,  Setiap pagi sebelum berangkat ke kantor saya selalu meluangkan waktu sekitar 30 menit untuk mengunjungi blog orang lain minimal 5 blog bahkan bisa 10 blog dan ini cukup efektif untuk dicoba dengan cara meninggalkan pesan atau join di google connect friends.

Mengapa meninggalkan pesan? Biasanya sang pemilik blog akan mengetahui siapa saja berkunjung melalui pesan atau komentar, maka yang harus kita lakukan sesering mungkin untuk mengisi komentar.  Hal ini sudah bisa dipastikan sang pemilik akan berkunjung balik ke blog kita. Adanya google connect friends sangat membantu sekali untuk meninggalkan jejak kunjungan, biasanya kalo sedang malas berkomentar jika ada fasilitas tersebut saya selalu melakukan join.

Setelah beberapa bulan tips ini saya jalankan hasilnya ternyata terbukti, sekarang blog ini  dalam sehari rata-rata mendapat kunjungan balik 6 kali dari 10 kali kunjungan yang saya lakukan ke blog orang lain. Untuk istilah mesin pencari sekitar 26 jadi total nya 30 kali, kalo dalam sebulan ada 30 hari jadi
ada 900 kunjungan. Angka ini mungkin bukan angka fantastis mengingat blog ini hanya berisi tentang tips pemrograman dan info software untuk bisnis ukm bukan tentang sex yang selalu mendapat respon teratas pengguna internet.

Meningkatkan pengunjung dengan berkunjung tidak jauh berbeda dengan istilah bersilahturahmi meningkatkan rezeki. menjalin komunikasi dengan beberapa bloger tidak menutup kemungkinan menghasilkan banyak peluang antara lain peluang bisnis.

Jadi Sekitar 3 bulan yang lalu blog ini belum bisa saya banggakan namun sekarang blog ini tidak ubahnya sang asisten yang bisa memberikan laporan-laporan yang saya inginkan.  Bahkan dengan adanya blog ini pada tanggal 12 Mei 2010 saya di undang untuk presentasi mengenai koperasi di indonesia dari Telkom.

Semoga tulisan bisa menjadi sedikit informasi yang banyak memberikan inspirasi. Jangan lupa tulis komentar, saya pasti akan berkunjung ke blog anda.

Thanks…

2 pemikiran pada “Meningkatkan Pengunjung Dengan Berkunjung

Tinggalkan Balasan

