Hati Hati Memberi Bonus


bonusHati-Hati memberi bonus untuk menarik perhatian konsumen, terutama jika bonus yang anda berikan didapat dengan cara tidak benar (ilegal).  Karena jika anda tetap mempertahankan cara itu bisa berakibat bisnis anda akan mengalami serangan balik dari si pemilik produk yang digunakan sebagai bonus. Alhasil bisnis anda mengalami penurunan.

Judul  ini saya angkat supaya pebisnis online lebih berhati-hati jika ingin memberikan bonus kepada konsumen. Sebaiknya barang bonus yang anda berikan didapat dengan cara membeli bahkan bila perlu meminta izin supaya dikemudian hari tidak terjadi masalah.

Contoh produk yang digunakan sebagai bonus oleh pebisnis online yang bisa diduplikasi dengan mudah adalah :

  • ebook : ebook memang sangat menarik untuk dijadikan barang bonus, apalagi jika ebook ini mempunyai manfaat bagi calon konsumen.
  • antivirus : antivirus adalah salah satu produk yang sangat menarik jika ingin dijadikan sebagai bonus, apalagi setiap orang sangat membutuhkannya.
  • Software Keuangan : Software keuangan termasuk software toko minimarket, software akuntansi personal juga sangat menarik untuk di jadikan bonus.

Bonus memang perlu untuk memberikan nilai lebih  sehingga produk yang anda jual lebih menarik. Namun hal tersebut harus diperhitungkan dalam hal kelangsungan bisnis anda dikemudian hari. Apalagi memberikan bonus seperti produk yang saya sebutkan di atas. Jangan sampai bonus tersebut didapat dengan cara ilegal atau membajak dari sang empunya.

2 pemikiran pada “Hati Hati Memberi Bonus

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s