Tutorial Delphi


Seperti yang sudah pernah saya tulis sebelumnya bahwa untuk mengusai pemrograman khususnya delphi hendaknya kita sesering mungkin mengunjungi situs-situs yang membahas banyak tentang tips dan trik delphi, tutorial delphi, Component delphi dan masih banyak lagi. Dan untuk memudahkan mengunjung situs kembali saya sarankan anda mencatat link tersebut di blog anda.

Delphi dibangun dengan kecerdasan buatan manusia dan mempunyai tampilan yang sangat indah dan tool yang mudah digunakan untuk berkomunikasi dengan para penggunanya. Tidak kalah menariknya para perancang delphi membuat object oriented programming yang dapat di turunkan dengan sifat yang di wariskan seperti manusia. Seorang  anak manusia yang baru lahir pasti akan mewarisi sifat induknya baik wajah yang mirip, sifat yang sama dan sebagainya. metode ini digunakan para perancang delphi untuk memudahkan para programmer delphi supaya tidak melakukan pekerjaan “pengkodingan” yang berulang-ulang.

” selamat mencoba kreativitas bersama delphi “

http://www.torry.net/

Situs ini merupakan salah satu yang menyediakan download komponen  delphi yang masih senantiasa diupdate konten-nya setiap hari. Komponen yang ada mencakup Komponen Komersial, Shareware dan juga freeware.

http://blog.marcocantu.com/

Blog ini merupakan blog milik marco cantu sang master delphi. Di sini anda bisa mendapakan download ebook dan tutorial gratis dari penulis dari marco cantu.

http://www.delphifeeds.com/

Di situs ini terdapat berbagai macam artikel tentang delphi dari master delphi kenamaan seperti marco cantu, Andreas Hausladen dan para bloger pemograman delphi.

http://www.embarcadero.com/

Ini merupakan situs resmi Pembuat Kompiler Delphi.  terdapat mailing list,sample code, tips trik, tutorial, download artikel, komponen dan sebagainya. Dan jika ingin mengetahui perkembangan Delphi dan Aplikasi  silahkan sering mengunjungi web ini.

http://kolmck.net/

Jika anda ingin membuat hasil kompilasi (ukuran exe) delphi yang lebih kecil maka cobalah alternatif dengan menggunakan komponen ini. Dengan komponen ini bisa dihasilkan aplikasi dengan 20 kali lebih kecil dari  kompilasi yang dihasilkan Delphi standar. Selain itu proses kompilasinya juga jauh lebih cepat.

Tips & Trik Delphi, Tips Belajar Delphi, Belajar Delphi Online
Belajar Delphi

Berkreatifitas Bersama Delphi

Tips Membuat Warna Aktif pada TEdit

Kirim Email dengan delphi

Aplikasi Memanggil Ms Office dengan Delphi

Mempercantik Tampilan Form dengan Hint

Mengecek Alamat Email dengan Delphi

Animasi Text Efek Mesin Ketik

Menampilkan & Menyembunyikan Icon Dekstop

Record Yang Ditemukan Tampil Teratas

Mengecek IP Address

Mengecek Nama Host

Mengetahui Jumlah Hari Dalam Bulan

Form Selalu Tampil Didepan

Aplikasi bisa dijalankan sekali saja

Teks Berjalan Pada Form Caption

Mengecek Tipe Partisi pada Hardisk

Enkripsi dan Deskripsi

Mengecek Kecepatan CPU

Mengirim teks ke Notepad

Warna Teks Pada MessageDialog

Menyimpan Posisi Form

Mengubah Resolusi Layar

Mendeteksi VGA Card

Minimize Semua Window

Display Waktu Pada Caption

Daftar Semua File Dalam Direktory

Modifikasi Message Dialog Delphi


TransCODE Software

Satu pemikiran pada “Tutorial Delphi

Komentar ditutup.